Pasti kita sudah tidak asing lagi jika mendengar hal terkait artis Korea. Jaman sekarang banyak sekali remaja yang mengidolakan artis Korea. Tak heran jika mereka mempunyai banyak penggemar melihat banyaknya bakat yang mereka miliki mulai dari menyanyi hingga menyanyi sambil menari. Artis-artis Korea ini juga mempunyai hal yang paling menonjol daripada artis-artis negara lain. Apa itu? Lihat saja, mulai dari artis perempuan hingga artis laki-laki, mereka mempunyai kulit wajah yang cerah dan halus seperti boneka porselen serta kulit yang sehat. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak tips perawatan wajah ala artis-artis Korea ini!

  1. Pembersihan dan penggosokan (Cleansing and Scrubbing)

Pada tahap ini gunakanlah spons dan air hangat serta bilaslah menggunakan handuk hangat dengan sedikit menekan wajah agar membersihkan sisa scrub yang menempel dan memberi kesegaran. Cleansing dan scrubbing ini dapat membersihkan wajah dan menetralkan kulit wajah.

  1. Pijat dan totok wajah

Pada tahap ini, wajah dipijat dengan krim khusus dan menggunakan teknik-teknik khusus yang dapat mengencangkan wajah serta merefleksikan bagian wajah. Dalam sela-sela pijatan selalu disertai totok yang mempunyai manfaat khusus pada setiap bagian wajah. Massage dan totok ini membutuhkan waktu 15 menit serta teknik pembersihannya sama seperti pada tahap cleansing dan scrubbing.

  1. Masker wajah

Tahap ini dilakukan dua kali. Tahap yang pertama menggunakan masker whitening untuk mencerahkan serta memutihkan wajah dan tahap yang kedua adalah masker yang membuat wajah tampak segar dan ringan. Artis-artis Korea biasanya menggunakan masker bengkuang dan masker kyuri yang merupakan campuran dari kyuri, madu, dan susu.  Masker ini dioleskan dari bagian wajah sampai pada bagian leher. Kedua masker ini mempunyai manfaat untuk mencerahkan wajah, mencegah kerutan pada wajah dan mengencangkan kulit. Teknik pembersihannya masih sama dengan tahap-tahap sebelumnya.

  1. Pijat tubuh (Body Massage)

Tak hanya wajah, tetapi artis-artis Korea juga melakukan tahap ini dalam perawatannya yaitu pijatan pada punggung, tangan, dan kaki. Bagian-bagian tubuh tersebut dimanjakan dengan massage menggunakan minyak zaitun. Massage pada kaki dan tangan berfungsi untuk merefleksikan otot-otot dan melancarkan peredaran darah. Massage pada punggung berfungsi untuk menghilangkan rasa lelah, melemaskan otot-otot, dan juga melancarkan peredarah darah. Tak lupa, pada bagian kepala juga dipijat untuk menghilangkan rasa pusing. Body massage ini menggunakan bahan-bahan yang alami sehingga tidak berbahaya untuk kulit sensitif.

Bagaimana? Apakah kalian ingin melakukan perawatan-perawatan di atas ini untuk mendapatkan kulit wajah mulus bak artis-artis Korea? Perawatan-perawatan di atas ini sangatlah mudah untuk dilakukan sendiri di rumah. Jika kita sedang lelah,pusing, dan suntuk  karena banyaknya tugas dan ulangan yang menumpuk, maka perawatan-perawatan di atas akan membuat kita lebih fresh. Bahan-bahannya pun juga bahan alami sehingga aman untuk dipakai semua jenis kulit.

Masih ingin tahu lebih dalam tentang perawatan-perawatan yang dilakukan artis-artis Korea? Baca saja buku berjudul “TIPS CANTIK ALA KOREA DAN EROPA” karya Kim Gyuri dan Daphne Powell. Kalian dapat mencari buku ini dengan mudah di Perpustakaan Thomas Aquino SMA Katolik St.Louis 1 Surabaya pada bagian rak kerumahtanggaan. Selamat membaca !

Oleh : Valensia Stela (X MIPA 2)