Sahabat Perpustakaan St. Thomas Aquino Library St. Louis 1 Surabaya kembali mengadakan perpustakaan keliling di area Taman Bungkul pada saat car free day hari Minggu, 25 Februari 2024. REAL: Raih Edukasi Aktifkan Literasi diangkat menjadi tema perpustakaan keliling tahun pelajaran 2023/2024. Kata real sendiri memiliki arti nyata, pengunjung diajak untuk rehat sejenak dari dunia digital dan menikmati lingkungan sekitar yang “sesungguhnya” sembari memperkaya diri dengan ilmu.

Pengunjung terlihat sangat antusias dan terhibur. Selain bisa meminjam dan membaca buku di tempat, beberapa buku juga dapat diambil secara gratis. Banyak pengunjung membawa pulang buku yang mereka sukai.

Tidak hanya area meminjam buku, Ada pula area bermain dengan aneka board game seperti Scrabble, Teka-Teki Silang, Catur, Rubik, dan Congklak. Perpustakaan keliling kali ini menyediakan hadiah seperti permen dan pembatas buku lucu bagi mereka yang dapat menyelesaikan teka-teki silang dan wordsearch.

Menurut MG. Ika Yuliastuti, S.Pd., sebagai Kepala Perpustakaan St. Louis 1, layanan perpustakaan keliling akan terus diadakan agar banyak masyarakat tetap membudayakan membaca.